Inilah Daftar Kampus Terbaik di Gresik , Cocok Jadi Referensi

STMIK Kampus-kampus negeri dan swasta ternama di kota ini ada banyak pilihan untuk belajar di universitas. Namun, yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda adalah yang terbaik, karena Anda tidak harus tinggal di rumah. Bagi mereka yang baru saja lulus dan tinggal di Gresik.

Daftar 4 Kampus Terbaik di Gresik Terbaru

Untuk kalian yang berada di domisili tersebut didalam artikel ini cocok untuk kamu jadikan referensi jika kamu masih bingung dengan pilihan tempat kuliah , berikut dibawah ini adalah beberapa daftarnya yaitu sebagai berikut : 

Universitas Gresik

Kampus negeri swasta pertama di Gresik adalah Universitas Gresik yang berlokasi di Jalan Arief Rahman Hakim No 2B, yang memiliki sejarah panjang sejak didirikan pada tahun 1981. Hingga saat ini telah terakreditasi A dari BAN PT dengan predikat Sangat Baik.

Jurusan yang tersedia di Universitas Gresik antara lain administrasi pendidikan, akuntansi, hukum, keperawatan, manajemen, pendidikan kimia, sastra inggris, teknik mesin dan teknik sipil. Selain itu, terdapat program studi magister administrasi pendidikan dan pendidikan profesi, yaitu profesi ners.

Universitas Muhammadiyah Gresik

Selain itu, ada Universitas Muhammadiyah Gresik yang beralamat di Jalan Sumatera No. 101, GN Malang, Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Didirikan pada tahun 1982, kampus Universitas Muhammadiyah Gresik mengantongi akreditasi B dari BAN PT yang dimilikinya.

Teknologi pertanian, akuakultur, agribisnis, teknologi pangan, akuntansi, manajemen, kewirausahaan, pendidikan bahasa Inggris, pendidikan matematika, pendidikan guru sekolah dasar, pendidikan agama Muslim, pendidikan anak usia dini Muslim, teknik industri, teknik informatika, teknik elektro, teknik konstruksi kapal, teknik kimia, teknik sipil, teknik mesin, sistem informasi, psikologi, ilmu hukum, keperawatan, dan kesehatan masyarakat, Gizi, Kebidanan, Farmasi dan Fisioterapi, serta program spesialis dan pascasarjana.

Universitas Internasional Semen Gresik

Institusi berikutnya yang akan diperkenalkan adalah Universitas Internasional Semen Gresik (UISI). Perguruan tinggi swasta ini berada di bawah naungan Yayasan Semen Indonesia dan telah berdiri sejak tahun 2014 yang berlokasi di Komplek PT Semen Indonesia, Jl Veteran Kb Dalem, Sido Moro, Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur dan telah terakreditasi B.

Program studi yang tersedia adalah Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Syariah, Ilmu Rekayasa, Teknik Kimia dan Teknologi Pertanian.

STAI Al Azhar

Kampus swasta Gresik berikutnya adalah Sekolah Tinggi Agama Muslim Al Azhar Menganti, berdiri pada tahun 2000 dan saat ini telah terakreditasi B oleh BAN PT. 

 

Program studi yang tersedia adalah Pendidikan Agama Muslim, Pendidikan Guru MI, Ekonomi Syari’ah dan Pendidikan Muslim Anak Usia Dini. Cocok bagi Anda yang ingin mendalami dunia Pendidikan Agama Muslim dan Ekonomi Syari’ah.